Proliga 2019 - Usung Skuat Muda, Bandung Bank BJB Pakuan Pasang Target Realistis

By Doddy Wiratama - Jumat, 7 Desember 2018 | 19:35 WIB
Ekspresi beberapa pemain putri Bandung Bank BJB Pakuan saat menjalani laga perdana Proliga 2019 kontra Jakarta Pertamina Energi di Sasana Among Raga, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018).
DOK. PBVSI
Ekspresi beberapa pemain putri Bandung Bank BJB Pakuan saat menjalani laga perdana Proliga 2019 kontra Jakarta Pertamina Energi di Sasana Among Raga, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018).

Ajang Proliga 2019 telah resmi dibuka pada Jumat (7/12/2018) dengan menggelar laga perdana pada kategori putri yang mempertemukan Jakarta Pertamina Energi kontra Bandung Bank BJB Pakuan.

Pertandingan yang berlangsung di Sasana Among Raga, Yogyakarta, itu layaknya sebuah partai ulangan yang terjadi pada grand final Proliga 2018.

Pasalnya, tim putri Jakarta Pertamina Energi yang merupakan juara bertahan harus berhadapan dengan finalis musim lalu, Bandung Bank BJB Pakuan.

Bandung Bank BJB Pakuan pun harus kembali mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Energi dalam pertemuan terbarunya kali ini dengan tiga set tanpa balas, 15-25, 22-25, 23-25.

Meski bertajuk partai ulangan final musim lalu, tetapi nyatanya banyak terjadi perubahan susunan pemain yang bertanding di atas lapangan sore itu.

Jakarta Pertamina Energi tampak mempertahankan beberapa pilar utama mereka saat menjadi juara Proliga 2018 termasuk satu pemain asing andalan mereka, Anna Stepaniuk (Ukraina).

Pada sisi lain, Bandung Bank BJB Pakuan melakukan perombakan tim besar-besaran dan harus kehilangan sejumlah pemain andalan mereka pada musim lalu.

Baca Juga:

Teddy Hidayat, Kepala Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, pun mengakui jika perombakan yang membuat timnya kini diisi oleh mayoritas pemain muda sedikit banyak berpengaruh pada mental bertanding.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X