Rahasia Borussia Dortmund Belum Sentuh Kekalahan di Liga Jerman

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 9 November 2018 | 00:55 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus (kiri), bersama Jadon Sancho, dalam laga Liga Jerman menghadapi Wolfsburg di Volkswagen Arena pada 3 November 2018.
twitter.com/Bundesliga_EN
Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus (kiri), bersama Jadon Sancho, dalam laga Liga Jerman menghadapi Wolfsburg di Volkswagen Arena pada 3 November 2018.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc menganggap bahwa visi pelatih Lucien Favre menjadi faktor di balik penampilan tak terkalahkan timnya di Liga Jerman.

Sejak ditangani Lucien Favre mulai musim 2018-2019, Borussia Dortmund belum mengalami satu pun kekalahan di Liga Jerman.

Borussia Dortmund mencatat tujuh kemenangan dan tiga seri, dalam 10 laga Liga Jerman yang telah dilakoni.

Pencapaian tersebut menempatkan Borussia Dortmund di pucuk klasemen sementara Bundesliga dengan 24 angka.

Dortmund unggul empat poin dari seteru abadi mereka, Bayern Muenchen, di posisi ketiga klasemen Bundesliga.

Direktur Olahraga Michael Zorc menyebut bahwa visi permainan yang dibawa Lucien Favre mendalangi performa menawan Die Borussen saat ini.

"Secara keseluruhan, banyak faktor kecil yang membantu kami berdiri di posisi sekarang," ucap Michael Zorc, dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Sejak hari pertama, Lucien Favre memiliki visi yang jelas tentang bagaimana seharusnya tim ini bermain dan kami memercayainya. Itulah kuncinya," kata Zorc melanjutkan.

Dortmund akan menghadapi Bayern Muenchen dalam pekan ke-11 Liga Jerman, pada Sabtu (10/11/2018) waktu setempat atau Minggu dini pukul 00.30 WIB.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : FourFourTwo.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X