Liverpool Buat Sembilan Pelatih asal China Makin Paham Pembinaan Pemain Usia Muda

By Estu Santoso - Selasa, 4 Desember 2018 | 19:55 WIB
Selebrasi beberapa pemain Liverpool usai berhasil mengalahkan Everton 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/19, Minggu (2/12/2018).
twitter.com/VirgilvDijk
Selebrasi beberapa pemain Liverpool usai berhasil mengalahkan Everton 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/19, Minggu (2/12/2018).

Raksasa Liga Inggris, Liverpool FC menjadi tuan rumah bagi para pelatih muda dari sembilan klub Liga Super China dalam upaya untuk berbagi pengetahuan dan memperkuat hubungan.

Kunjungan enam hari, yang dimulai pada Kamis (6/12/2018), menawarkan pelatih asal China kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang sepak bola usia dini muda di markas Liverpool.

Para pelatih muda asal klub Liga Super China telah berpartisipasi dalam tur ke Anfield, stadion yang menjadi markas Liverpool FC.

(Baca juga: 'Adik Kelas' Javier Zanetti Resmi Teruskan Karier di Liga Super Malaysia 2019)

Lalu, agenda mereka diikuti dengan perjalanan ke akademi pelatihan The Reds dan kesempatan untuk melihat tim U-23 bekerja dengan pelatih Liverpool.

Zhao Shuo, satu dari sembilan pelatih muda dari Shandong Luneng Taishan FC mengatakan: ”Kami senang telah diberikan kesempatan untuk datang ke klub sepak bola Inggris bergengsi ini.”

(Baca juga: Timnas Malaysia Tersendat, Ini Keyakinan Mereka soal Kans ke Final Piala AFF 2018)

”Mereka membagikan ke kami cara praktik terbaik dan belajar lebih banyak tentang standar pelatihan di Premier League,” tutur Shuo, seperti yang dikutip BolaSport.com dari China.org.cn.

Selain belajar tentang proses pelatihan klub top Liga Inggris ini, para pelatih itu telah ditawari wawasan persiapan pertandingan dan hingga pengetahuan soal nutrisi untuk pemain muda.

Editor : Estu Santoso
Sumber : china.org.cn

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X