Hasil Liga Jerman - Jadon Sancho Jadi Pahlawan Kemenangan Borussia Dortmund di Partai Derbi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 8 Desember 2018 | 23:33 WIB
   Ilustrasi berita Liga Jerman.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Jerman.

Borrusia Dortmund melanjutkan kampanye tak terkalahkan mereka di Liga Jerman setelah memenangi "Revierderby" pada pekan ke-14, Sabtu (8/12/2018).

Borrusia Dortmund menghadapi laga tandang melawan tim asal region Uhr lainnya, Schalke 04, pada pertandingan spieltag ke-14 Liga Jerman di Stadion Veltins Arena.

Bermain sebagai pendatang tidak membuat Dortmund tertekan di bawah teror suporter lawan. Mereka bahkan sudah memimpin saat laga baru berjalan selama tujuh menit.

Tendangan bebas yang dieksekusi Marco Reus berhasil disundul dengan sempurna oleh Thomas Delaney. Gawang Schalke pun bergetar. Dortmund memimpin 1-0.

(Baca Juga: Kisah Klub Liga Jerman yang Adu Jumlah Retweet untuk Dapat Gelar Juara)

Schalke baru bisa membalas pada babak kedua. Mendapat hadiah penalti, bek Schalke, Daniel Caligiuri, berhasil menipu Roman Burki sehingga membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi satu-satu.

Die Borrusien hanya perlu 13 menit untuk kembali unggul. Kali ini giliran si wonderkid, Jadon Sancho, yang mencetak gol bagi timnya.

Melalui kerja sama satu-dua dengan Raphael Guerreiro, eks-Manchester City itu sukses menaklukkan kiper Schalke, Ralf Fahrmann, untuk membawa Dortmund kembali unggul.

Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Borussia Dortmund memastikan kemenangan ke-11 mereka di Liga Jerman musim ini.

(Baca Juga: Bagi Pele, Lionel Messi Itu Biasa Saja karena Cuma Bisa Pakai Kaki Kiri)

Dari pertandingan lainnya, juara bertahan Bayern Muenchen akhirnya kembali mencicipi kemenangan mereka di Bundesliga.

Sejak terakhir mendapatkannya pada laga pekan ke-10, tiga poin jatuh ke tangan Muenchen usai mengalahkan tim papan bawah, FC Nuenberg.

Brace Robert Lewandowksi dan tambahan gol dari Franck Ribery membuat Bayern Muenchen menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan atas Nuernberg membuat skuat asuhan Niko Kovac untuk sementara menempel Dortmund yang menjadi pemuncak klasemen Bundesliga.

Koleksi 27 poin membuat Bayern Muenchen menghuni posisi kedua dan tertinggal 9 poin dari Dortmund.

Kendati demikian, Muenchen berpeluang untuk turun ke posisi ketiga jika pesaing mereka, Borussia Monchengladbach, berhasil menang pada pertandingan yang baru dihelat pada Minggu (9/12/2018) besok.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X