Kata Jurnalis Polandia soal Kapan Debut Egy Maulana Vikri di Ekstraklasa

By Bagas Reza Murti - Senin, 10 Desember 2018 | 20:53 WIB
     Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani pertandingan pertama bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan Karpaty Lviv dalam partai persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).
dziennikbaltycki.pl
Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani pertandingan pertama bersama tim utama Lechia Gdansk saat melawan Karpaty Lviv dalam partai persahabatan di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).

Egy Maulana Vikri kembali masuk 18 pemain saat menjamu Legia Warszawa pada lanjutan Ekstraklasa pekan ke-18 di Stadion Energa, Gdansk, Minggu (10/12/2018), namun pelatih Piotr Stokowiec belum juga memberikan menit bermain kepada pemain 18 tahun tersebut di kompetisi Ektsraklasa.

Egy Maulana Vikri, turut menjadi pemain yang duduk di bangku cadangan pada lagaa melawan Legia Warszawa di Stadion Energa, Gdansk, Minggu (10/12/2018) atau Senin dini hari WIB.

Ini merupakan kali ketiga berturut-turut Egy dibawa serta oleh Lechia Gdansk setelah pada Jumat (30/11/2018) dan Rabu (5/12/2018) lalu, pemain berusia 18 tahun juga merasakan bertandang ke Slask Wroclaw di Liga dan Bruk-Bet Termalika Nieciecza di Piala Polandia.

Namun, pelatih Piotr Stokowiec belum memberikan menit bermain kepada pemain 18 tahun tersebut.

Sejauh ini, Egy hanya tampil satu kali di tim utama, yaitu saat melakoni uji coba melawan Karpaty Lviv pada September lalu.

Baca Juga: 

Pemain kelahiran Sumatra Utara tersebut masih hanya bermain di tim cadangan Lechia Gdansk. Menurut data Lechia.net, Egy saat ini mengoleksi 651 menit bermain, 8 gol, dan 9 assist dari 9 laga.

Editor in Chief SofaGol.pl, Tomasz Hatta punya pandangan sendiri mengapa Piotr Stokowiec belum memberi debut untuk Egy Maulana di Ekstraklasa.

"Egy sejauh ini bermain di IV Liga (kasta kelima) menunjukkan jiwa kompetitif dan permainan bagus di lapangan. Buktinya ia menorehkan prestasi baik (8 gol dan 9 assist) meski hanya tampil di 9 laga," ujar Tomasz Hatta dilansir BolaSport.com dari iGol.pl.

"Fisik masih menjadi satu hal yang dibebankan untuk Egy, karena saat ia bermain untuk tim utama melawan Karpaty Lviv, masih banyak kekurangan sehingga momen-momen penting tidak terlalu terlihat. "



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : igol.pl

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X