Arema FC Vs Persija - Ambisi Macan Kemayoran Patahkan Kutukan 14 Tahun

By Muhammad Robbani - Sabtu, 23 September 2017 | 19:10 WIB
Skuat Persija Jakarta saat melawan Perseru Serui di pekan 25 Liga 1 pada Selasa (19/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM
Skuat Persija Jakarta saat melawan Perseru Serui di pekan 25 Liga 1 pada Selasa (19/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Persija Jakarta dibayangi catatan buruk jelang melawan tuan rumah Arema FC pada lanjutan Liga 1 pekan ke-25, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/9/2017).  

Catatan buruk tersebut adalah ketidamampuan Macan Kemayoran mengalahkan Arema di Malang dalam 14 tahun terakhir. 

Kemenangan terakhir yang berhasil dicatat Persija menghadapi Arema di kandangnya terjadi pada tahun 2003. Saat kompetisi masih bernama Liga Indonesia (Ligina), Persija sukses mengalahkan Arema dengan skor 4-1.
 
Sisanya, klub berjuluk Macan Kemayoran itu hanya mampu mencatat enam kali hasil imbang dan kalah tujuh kali pada 13 pertandingan terakhir di Malang.
Namun, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tak mau memikirkan catatan minor timnya di kandang Arema.
 
Teco hanya ingin pemain berpikiran positif dan memotivasi diri untuk bermain maksimal.
 
"Saya baru musim ini di Persija. Saya selalu bilang pada pemain agar jaga pikiran dan berpikir positif bisa main maksimal."
 
"Kami juga memiliki banyak pemain baru dalam tim dan saya pikir tim tahun ini lebih kuat dari tahun lalu," kata Teco dalam sesi konferensi pers sehari jelang laga, Sabtu (23/9/2017).
Pelatih asal Brasil itu hanya ingin pemainnya fokus, hasil akhir nantinya akan mengikuti.

"Kami juga harus respect untuk Arema. Mereka banyak pemain bagus. Kami harus kerja keras di lapangan kemudian hasilnya bisa kami ketahui," tuturnya.
 
Saat ini, Persija berada di peringkat keenam dengan 42 poin. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan hanya unggul dua poin dari Arema.
 
Rencananya, laga antara kedua tim akan disirakan di TV ONE pukul 18.30 WIB.
 
 

Egy Maulana Vikri bertekad bawa Timnas U-19 Indonesia ke ajang Piala Dunia. #timnas #indonesia #timnasu19 #timnasindonesia #pialadunia #worldcup

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada



Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X