Jeda Kompetisi, Pemain Liga 1 dan Liga 2 Ikut Kompetisi Tarkam di Manado

By Stefanus Aranditio - Minggu, 17 Desember 2017 | 09:42 WIB
Zulham Zamrun cetak 7 gol di laga perdana sore tadi bersama Diktra Prima Pobundayan saat mengalahkan Tutuyan FC 10-0 di lanjutan Walikota Kotamobagu Cup 2017
twitter.com/Bola_Manado
Zulham Zamrun cetak 7 gol di laga perdana sore tadi bersama Diktra Prima Pobundayan saat mengalahkan Tutuyan FC 10-0 di lanjutan Walikota Kotamobagu Cup 2017

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah usai dengan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya keluar jadi Juara.

Jeda kompetisi ini dimanfaatkan oleh beberapa pemain untuk mengikuti kompetisi antar kampung (Tarkam) bertajuk Walikota Kotamobagu Cup 2017 di Manado, Sulawesi Selatan.

Kompetisi ini setidaknya diikuti oleh beberapa nama pemain profesional di Liga 1 maupun Liga 2.

Mereka antara lain Isaac Jober, Fachri Muslim, Dominggus Fakdawer, Gerry Mandagi, Michael Orah, Rivki Mokodompit, Lukas Mandowen, Dirga Lasut, Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun.

Dilansir BolaSport.com dari manado.tribunnews.com, mereka digaji Rp 1 Juta per pertandingan.

"Dengan cara seperti ini kami terus membangkitkan dan membuat greget lebih kuat lagi sepak bola di Kotamobagu, karena tujuan kami management tim Bogani Putra Biga untuk memotivasi serta menarik animo masyarakat dalam menonton sepak bola," kata Hendri Mokodongan, Manager kesebelasan Bogani Putra Biga.

Pemain PSIM Yogyakarta, Fachri Muslim mengaku mengikuti kompetisi tarkam ini untuk mendapatkan pengalaman dari beberapa pemain senior di Liga 1.

"Saya dapat banyak pengalaman, bagaimana cara mereka bermain kebetulan mereka pemain senior. Saya banyak belajar dari mereka," ujar Fachri.

(Baca Juga: Karier Manuchekhr Dzalilov Bersama Sriwijaya FC di Bawah Bayang-bayang Carlton Cole)

Tergabung di tim Bakan FC, saat ini tim yang dibela Fachri akan melakoni pertandingan pada babak 12 besar, Sabtu (16/12/2017).



Editor : Stefanus Aranditio
Sumber : jogja.tribunnews.com,manado.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X