Evan Dimas Dibilang Tidak Nasionalis oleh Ketum PSSI Karena Bermain di Liga Malaysia, Media Asing Beritakan Ini

By Nina Andrianti Loasana - Minggu, 17 Desember 2017 | 16:01 WIB

Dua media asing ikut menyoroti komentar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengenai kepindahan Evan dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke Selangor FA.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi geram dengan kabar transfer Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang sudah tanda tangan kontrak dengan klub Malaysia, Selangor FA.

"Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak," kata Edy di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017), malam WIB.

"Kalau mata duitan, ya repot juga kita. Gak ada jiwa nasionalisme. Nanti akan saya kumpulkan segera," kata Edy Rahmayadi.

Edy menilai bergabungnya Evan Dimas dan Ilham Udin akan menyulitkan mereka untuk beradaptasi dengan timnas U-23 Indonesia yang sedang mempersiapkan diri berlaga di Asian Games 2018.

Perlu diketahui juga, Edy menargetkan Luis Milla mampu membawa timnas U-23 Indonesia finis di empat besar dalam Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Edy takut permainan Evan Dimas dan Ilham Udin terbaca oleh para pemain Malaysia.

Dua media asing yang menyoroti masalah ini adalah New Straits Times dan Fox Sport Asia.

Dalam artikel yang berjudul "Selangor's Indonesian duo labelled as 'unpatriotic'"(Duo Indonesia di Selangor Disebut Tidak Patriotik), NST menyebutkan bahwa Edy menganggap transfer ini "tidak patriotis dan termotivasi oleh uang."

NST juga menyebutkan bahwa Presiden Selangor FA, Datuk Seri Subahan Kamal, tidak terganggu mendengar kabar ini.



Editor : Nina Andrianti Loasana
Sumber : Nst.com.my, Foxsportsasia.com, Instagram/@football.indonesian

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X