Ini Alasan Pusat Kebugaran Jadi Tempat Latihan Persib

By Fifi Nofita - Jumat, 16 Februari 2018 | 23:28 WIB
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo berlatih terpisah di Rai Fitness, Kota Bandung, Jumat (16/2/2018).
FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo berlatih terpisah di Rai Fitness, Kota Bandung, Jumat (16/2/2018).

Persib Bandung kembali menggelar latihan di salah satu tempat fitness di Kota Bandung, setelah sebelumnya Atep cs berlatih di lapangan sintetis selama tiga hari berturut-turut.

Menurut pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Anawar Sanusi, sesi latihan tersebut sengaja digelar di tempat kebugaran. 

Hal ini dikarenakan skuat Maung Bandung kesulitan mendapatkan lapangan layak untuk berlatih.

Meski begitu, pelatih tetap memaksimalkan program latihan di tempat fitness dengan memberikan materi gym kepada pemain Maung Bandung untuk menguatkan otot.

(Baca Juga: Dari Piala Presiden untuk Rakyat Indonesia)

"Ini kan lebih pada speed strength sebagai alternatif karena lapangannya tidak ada. Jadi dibawa ke gym, tujuannya lebih menguatkan strength," jelas Away sapaan akrabnya, Jumat (16/2/2018).

Masalah lapangan di kota Bandung sejauh ini masih menjadi kendala tim pelatih dalam mempersiapkan skuat Persib Bandung, sebelum tampi di Liga 1 2018.

Sehingga, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sering membawa pasukannya ke luar kota demi mencari memiliki lapangan representatif untuk pemusatan latihan.

Beberapa kota yang sudah dikunjungi Persib Bandung untuk menggelar pemusatan latihan sekaligus pertandingan uji coba di antaranya, Yogyakarta, Batam dan Jepara.

Pemusatan latihan digelar dengan harapan, para pemain semakin kompak dan materi latihan yang diberikan bisa berjalan maksimal.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X