Gara-gara Perseru Pindah Kandang, Robert Rene Alberts Merasa Diperlakukan Tak Adil

By Adif Setiyoko - Jumat, 18 Mei 2018 | 15:06 WIB
Robert Rene Alberts saat masih menukangi Arema
TRIBUNNEWS.COM
Robert Rene Alberts saat masih menukangi Arema

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengecam rencana perpindahan laga kandang Perseru Serui yang bakal digelar di Stadion Gajayana, Malang.

Robert Rene Alberts menyoroti pertandingan tersebut karena ia melihat adanya ketidakadilan.

Pasalnya pada awal kompetisi Liga 1 musim 2018, sejumlah tim, termasuk PSM, harus melakukan perjalanan tandang ke Serui dengan jarak tempuh yang tak singkat.

Bahkan, perjalanan tersebut bisa memakan waktu dua hari karena tim terpaksa menginap semalam di Biak sebelum melanjutkan perjalanan ke Serui.

(Baca juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Tersenyum Lega di saat Selangor FA Tengah Gundah dan Merana)

Ditambah dengan kondisi lapangan Stadion Marora yang jauh dari kata layak, hal ini semakin memperberat tantangan setiap tim Liga 1 untuk melakoni laga tandang ke Serui.

"Terulang lagi kejadian tahun lalu. Perseru bermain kandang di tempat yang bukan kandangnya sendiri, seakan bermain away," ujar Robert dilansir dari Tribun Makassar, Kamis (17/5/2018).


Ekspresi pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, saat menyaksikan laga antara PSM Makassar melawan PSMS Medan dalam laga Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM )

"Padahal kami harus menjalani perjalanan jauh ke Serui pada awal musim ini," kata pria berpaspor Belanda ini.

Kekecewaan Robert ini bemula saat munculnya kabar skuat Cenderawasih Jingga itu akan melakoni "laga kandang" perdana di Stadion Gajayana, Malang saat menjamu Barito Putera, Kamis (17/5/2018).

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : makassar.tribunnews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X