Puas dengan Kemenangan dari Sriwijaya FC, Madura United Masih Punya PR

By Suci Rahayu - Senin, 13 Agustus 2018 | 11:46 WIB
Ekspresi pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, usai laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (28/01/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Ekspresi pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, usai laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (28/01/2018).

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengaku sangat puas dengan penampilan para pemainnya kala mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 2-1 di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (11/8/18). Meskipun begitu, Gomes masih memiliki catatan evaluasi yang harus segera diperbaiki.

Bagi Gomes, kemenangan di luar kandang ini sangat berharga. Selain mengangkat peringkat Madura di klasemen Liga 1, juga memberikan kepercayaan diri kepada tim, jelang libur panjang Asian Games.

Sape Kerrab kini duduk di tangga kedua klasemen dengan tabungan 33 poin alias berselisih dua angka dari Persib di puncak.

(Baca Juga: Unai Emery Sebut Susunan 5 Kapten Arsenal Pilihannya)

“Kemenangan hari ini sangat penting bagi kami. Sekarang peringat Madura jadi naik, kalau tidak salah di peringkat kedua. Selain itu kami juga tenang masuk ke jeda kompetisi di libur panjang ini. Tiga poin dari luar kandang selalu sangat berharga,” tutur Gomes kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai pertandingan.

Namun, meski puas dengan penampilan keseluruhan para pemain, ada catatan kecil yang menurut pelatih asal Brasil tersebut harus segera diperbaiki jika Madura ingin bisa terus bermain konsisten di papan atas.

(Baca Juga: Takluk di Laga Debut, Unai Emery Sebut Arsenal Tak Bermain Sesuai Keinginan)

“Saya sangat puas hari ini dengan permainan tim. Mereka mau kerja keras dan tunjukkan kolektivitas tinggi. Namun, kami menciptakan banyak peluang, dan sepertinya pemain masih harus perbaiki kualitas finishing touch. Seharusnya kami bisa cetak lebih banyak gol,” ucapnya.

Momen libur panjang selama nyaris satu bulan ke depan akan dimanfaatkan Gomes untuk bisa lebih memperkuat kerja sama tim dan memperbaiki finishing pemainnya.

Editor : Andrew Sihombing
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X