Anggota The Jak Mania Tewas, 7 Korban Harus Meregang Nyawa di Antara Rivalitas Persib Vs Persija

By Adif Setiyoko - Minggu, 23 September 2018 | 22:53 WIB
  Para pemain Persib dan Persija berkumpul di tengah lapangan pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Para pemain Persib dan Persija berkumpul di tengah lapangan pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Rivalitas antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta telah berulang kali menelan korban jiwa. Terkini, Haringga Sirla, seorang anggota kelompok suporter The Jak Mania harus meregang nyawa.

Haringga Sirla menjadi korban pengeroyokan pada pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2018.

Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, melalui rilis pers, menyebut bahwa kematian suporter menjadi masalah serius di sepak bola Indonesia.

(Baca Juga: Timnas U-16 - Dikalahkan Garuda Asia, Pelatih Iran Sebut Pertandingan Ini Jadi Sejarah)

Sayangnya, hal ini tak mendapatkan perhatian khusus dari berbagai stakeholders yang terlibat dalam sepak bola Tanah Air.

Dari catatan yang didapat BolaSport.com dari Save Our Soccer (SOS), setidaknya ada tujuh korban yang harus kehilangan nyawa akibat rivalitas antara kelompok suporter pendukung Persija dengan Persib Bandung.

(Baca Juga: Satu Suporter Persija Tewas, Ridwan Kamil Sebut Oknum Bobotoh Biadab)

1. Rangga Cipta Nugraha, 22 tahun, (Bobotoh)
27/05/2012 (Persija vs Persib)
Penyebab: tusukan senjata tajam

2. Lazuardi, 29 tahun (Bobotoh)
27/05/2012 (Persija Vs Persib)
Penyebab: pengeroyokan



Editor : Ramaditya Domas Hariputro
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X