Ridwan Kamil Harap Persib Bandung Ikuti Jejak Akademi La Masia Milik Barcelona

By Adif Setiyoko - Jumat, 14 Desember 2018 | 11:57 WIB
 Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ternyata memiliki harapan tersendiri untuk Persib Bandung. Ia berharap, Persib bisa meniru La Masia, akademi sepak bola milik FC Barcelona.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menjamu skuad Persib U-19 dan U-16 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat (14/12/2018).

Saat ini, Persib Bandung dianggap cukup konsisten dalam melahirkan pesepak bola berbakat. Salah satu bukti konkret, dua tim kelompok usia 19 tahun dan 16 tahun sukses menyabet gelar juara tahun ini.

(Baca Juga: 

"Harapannya materi pemain dari Persib senior bisa memaksimalkan yang datang dari pendidikan Persib sebagai bagian percontohan," ucap Ridwan.

"Kalau kita lihat Barcelona punya sekolah La Masia, dulu mengira yang badannya kecil kalah, tetapi Lionel Messi bisa. Itu menandakan sepak bola tak melulu urusan postur," tuturnya.

Baca Juga:

Pria yang akrab disapa Emil itu pun menyarankan agar pengurus klub mulai memberikan materi sport science dalam pendidikan usia dini.

Menurut dia, kajian ilmiah dunia olahraga sangat penting selain latihan teknik dan fisik.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X