Pulang Kampung, Sandi Sute Ingin Renovasi Rumah Keluarga yang Terdampak Gempa dan Tsunami

By Muhammad Robbani - Minggu, 16 Desember 2018 | 13:12 WIB
 Aksi Sandi Sute pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Aksi Sandi Sute pada pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018).

Berakhirnya musim kompetisi 2018 akan dimanfaatkan gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute, untuk pulang ke kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah.

Apalagi waktu libur yang diberikan manajemen Persija Jakarta hanya akan berlangsung singkat, lantaran pemain sudah harus berkumpul lagi pada 5 Januari 2019.

Di Palu, Sandi Sute berencana untuk melakukan renovasi rumah sanak-saudaranya yang hancur akibat gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September 2018.

"Setelah ini rencananya pulang kampung ke Palu, mau renovasi rumah buat keluarga. Tahu sendiri kan saya baru berduka di Palu," kata Sandi Sute kepada wartawan, Sabtu (15/12/2018).

"Ingin bangun rumah apa adanya, yang penting terhindar dari panas dan hujan. Yang penting bisa pulang bangun rumah untuk keluarga, terutama rumah saya sendiri dan istri," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Persija Konvoi Juara, Puluhan Ribu The Jak Mania Berpesta di Jakarta)

Pemain kelahiran tahun 1992 itu menyebut bahwa rumahnya hanya mengalami sedikit kerusakan dibandingkan dengan para kerabatnya.

"Kalau rumah saya alhamdulillah cuma rusak sedikit, rumah orang tua saya dan istri yang rusak. Rumah saudara saya dan paman rata dengan tanah semua," tuturnya.

"Orang tua tinggal di tenda sementara, sebenarnya bisa tinggal di rumah tapi masih ada gempa (susulan). Mereka takut di rumah, tenda itu di depan rumah," ucapnya.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X