Cristiano Ronaldo Pemantik Revolusi Italia dan Real Madrid

By Beri Bagja - Kamis, 12 Juli 2018 | 09:01 WIB
Media-media top Italia kompak menghiasi halaman muka dengan kabar kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus yang dikonfirmasi kedua kubu pada 10 Juli 2018.
MIGUEL MEDINA / AFP
Media-media top Italia kompak menghiasi halaman muka dengan kabar kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus yang dikonfirmasi kedua kubu pada 10 Juli 2018.

Berita kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus ibarat goncangan dahsyat yang merusak fokus menjelang laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia, Selasa (10/7/2018).

Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus seperti hari kemerdekaan kedua yang dirayakan di Italia.

Media dedengkot Negeri Piza, La Gazzetta dello Sport, melansir momen kepindahan sang megabintang adalah hari terpenting dalam dunia sepak bola Italia.

Maklum, Liga Italia sudah lama tak mendaratkan superstar dunia sekelas Cristiano Ronaldo

Makanya, hype karena kehadirannya dianggap tonggak kebangkitan calcio di percaturan sepak bola dunia.

Makanya pula, kesuksesan transfer ini banyak dibandingkan dengan kemampuan Napoli kala merekrut Diego Maradona (1984) dan Inter Milan mencomot Ronaldo Luis Nazario de Lima (1997), dua-duanya dari FC Barcelona. 

(Baca juga: Riwayat Nomor 7 di Juventus, Ronaldo Dibayangi Legenda dan Pemain Gagal)

Guerin Sportivo menilai masuknya CR7, Maradona, serta "Ronaldo asli" sebagai tiga transfer termegah dan terpenting dalam sejarah sepak bola Italia.

Serie A memang lebih sering mengasah pemain potensial menjadi bintang mahal ketimbang mendatangkan superstar yang sudah jadi.

Editor : Beri Bagja
Sumber : BolaSport.com, Uefa.com, gazzetta.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X