Akhir Maret-Awal April 2019, Momen Liverpool Juara

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 2 Januari 2019 | 16:09 WIB
Skuat Liverpool saat menjalani sesi foto di Melwood dalam rangka memasuki masa liburan akhir tahun.
TWITTER.COM/LFC
Skuat Liverpool saat menjalani sesi foto di Melwood dalam rangka memasuki masa liburan akhir tahun.

 Tahun Baru 2019 terasa sangat indah dan penuh harapan bagi para suporter Liverpool karena klub kesayangan mereka menutup tahun 2018 dengan gemilang.

Sepak terjang Liverpool di Premier League alias Divisi Utama Liga Inggris 2018-2019 sejauh ini benar-benar luar biasa.

Tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan, Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin dari 17 kemenangan dan 3 hasil seri.

Jika pada awal musim hanya ditempatkan di bawah Manchester City dan Manchester United, sekarang Liverpool menjadi kandidat terdepan yang dijagokan menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Terakhir kali Liverpool menjadi juara Liga Inggris adalah pada musim 1989-1990, saat kompetisi masih bernama Divisi 1 dan belum memakai nama Premier League.

Jika performa tim asuhan Juergen Klopp terus seperti ini, sulit membayangkan akan ada yang bisa menggagalkan upaya Liverpool menjadi juara Liga Inggris lagi setelah menunggu hampir 30 tahun.

Apalagi jika Liverpool sampai mampu menjaga rekor tak terkalahkannya saat berjumpa juara bertahan Manchester City pada Kamis (3/1/2019) di Stadion Etihad.

Soalnya, saat ini mungkin hanya Manchester City yang kelihatannya punya kemampuan menjegal Liverpool, baik dari segi kualitas tim dan pelatih serta pengalaman.

(Baca Juga: Awas, Liverpool Paling Sering Alami Kekalahan Pertama dari Manchester City)

Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X