Bonek Sampaikan 6 Tuntutan Penting untuk Persebaya Surabaya

By Bayu Chandra - Jumat, 28 Desember 2018 | 15:52 WIB
 Bonek menampilkan koreo bergambar pemain Evan Dimas, Muhammad Taufik, Hansamu Yama dan Andik Vermansah.
DOK-SURYA.CO.ID
Bonek menampilkan koreo bergambar pemain Evan Dimas, Muhammad Taufik, Hansamu Yama dan Andik Vermansah.

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, berharap manajemen timnya bekerja secara transparan terutama dalam perekrutan pemain baru pada bursa transfer musim ini.

Termasuk masalah kegagalan Persebaya Surabaya memulangkan Andik Vermasyah dan Evan Dimas ke Kota Pahlawan yang membuat Bonek merasa kecewa.

Kedua pemain yang diharapkan berlabuh ke Persebaya harus sirna, setelah Andik memilih Madura United dan Evan Dimas menuju Barito Putera.

Tentu saja Bonek merasa gusar dengan sikap manajemen tim Persebaya Surabaya yang dinilai kurang cekatan dalam perekrutan pemain baru.

(Baca juga: Persebaya Langsung Liburkan Pemain Setelah Tandang di Markas PSKT Sumbawa Barat)

Sebagai bentuk ungkapan kekecewaan Bonek mereka pun membuat enam tuntutan penting.

Enam tuntutan penting itu disampaikan melalui akun media sosial komunitas Bonek di instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Kesepakatan Bagong. . Setelah memperhatikan, dan mempertimbangkan atas terjadinya dinamika iklim persepakbolaan di Surabaya saat ini, Bonek yang terwakili oleh seluruh tribun ( Green Nord 27 Tribune, Tribun Timur, Tribun Kidul, Arek Gate 21) telah melakukan pertemuan dan menghasilkan beberapa kesepakatan bersama untuk ditindaklanjuti. Yaitu : . 1. Mendorong pihak management Persebaya, untuk melakukan transparansi selama bursa tranfer kepada seluruh element suporter Persebaya. . 2. Menghimbau Presiden Klub Azrul Ananda, untuk lebih cermat menempat tugaskan seorang individu yang berpengalaman terkait manajerial sepakbola tanah air. . 3. Dalam tiga hari ke depan (3x24 jam) mendesak management Persebaya, untuk segera dilakukannya hearing bersama bonek yang diwakilkan masing-masing tribun. . 4. Hearing sifatnya terbuka untuk media massa. . 5. Setelah 3x24 jam dari kesepakatan ini dirilis, dan tidak ditemukannya itikad baik dari pihak management Persebaya. Maka kami atas nama Green Nord 27 Tribune, Tribun Timur, Tribun Kidul, dan Arek Gate 21 akan melumpuhkan jaringan komunikasi dengan pihak management terkait kordinasi apapun yang menyangkut hajat hidup suporter Persebaya. . 6. Dan apabila, jika sampai batas waktu tersebut, tidak ada tindakan nyata dari pihak management terkait poin-poin tuntutan di atas. Kami akan menggelar aksi bersama. Surabaya, 27 Desember 2018. . @officialpersebaya @greennord.27 @officialtribuntimur @tribunkidul @arekgate21

A post shared by Greennord27 (@greennord.27) on

Dari enam tuntutan Bonek kepada manajemen, mereka meminta supaya pihak Persebaya melakukan kegiatan dengar pendapat bersama suporter.

(Baca juga: Soal Vigit Waluyo, Ini Pengakuan Mengejutkan dari Presiden PS Mojokerto Putra)

Tidak hanya itu mereka meminta manajemen Persebaya transparan selama bursa transfer kepada seluruh elemen suporter.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Instagram.com/@greennord.27

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X