Semeton Dewata Beri Klarifikasi Soal Aksinya di Laga Bali United Vs Persija

By Bayu Chandra - Senin, 3 Desember 2018 | 09:01 WIB
Suasana tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar saat Bali United menjamu Persija untuk pekan ke-33 Liga 1 2018, 2 Desember 2018.
MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Suasana tribune utara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar saat Bali United menjamu Persija untuk pekan ke-33 Liga 1 2018, 2 Desember 2018.

Pertandingan Bali United kontra Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12/2018) harus berlangsung dengan sedikit kendala.

Tidak seperti biasanya, pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2018 itu harus beberapa kali terhenti karena insiden yang terjadi di pinggir lapangan.

Salah satunya terjadi saat beberapa oknum fan Bali United tiba-tiba menyalakan flare di tengah pertandingan yang membuat wasit harus menghentikan laga untuk sementara.

Bahkan di antaranya ada yang membentangkan spanduk bernada sindiran yang diketahui ditujukan kepada manajemen Bali United.

(Baca juga: Drama di Laga Bali United Vs Persija - Mulai dari Gangguan Ledakan, Laga Tanpa Injury Time, hingga Andritany yang Terkapar)

Belum ada kejelasan pasti mengapa tindakan itu bisa terjadi, tetapi pihak Semeton Dewata selaku fan Bali United telah membuat klarifikasi.

Dikutip BolaSport.com dari status @semetondewata_08, Senin (3/12/2018), aksi mereka murni untuk memberikan kritik kepada manajemen Serdadu Tridatu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Banyak suporter Sosmed yang berpendapat miring terhadap Bali United Fans. . Kami tegaskan, aksi NSB12, Semeton Dewata dan suporter Tribun Selatan itu murni aksi protes untuk menagemen dan perangkat pertandingan. . Tak ada maksud dan tujuan untuk membuat suporter tamu resah. . Semua suporter adalah saudara, tidak ada yg namanya kerusuhan antar suporter kemarin. . Buktinya Stadion Dipta aman - aman saja. The Jak juga aman - aman di luar stadion selesai pertandingan. . Untuk kawan” thejak selamat jalan semoga selamat sampai tujuan. Yang masih liburan ENJOY BALI. . Bagi yang tidak ada langsung di stadion jangan jadi provokator deh. : @baliutdnews #bali #baliunited #semetondewata #thejakmania kmania #thejak #jakarta

A post shared by SEMETON DEWATA (@semetondewata_08) on

Kritikan itu datang baik dari kalangan suporter ordo Semeton Dewata, Northsideboys 21, dan suporter Tribune Selatan.

(Baca juga: Hadapi Bhayangkara FC, PSM Makassar Minta Dukungan Suporter)

Dalam lanjutan statusnya pada akun instagram, Semeton Dewata bersama dengan beberapa fan lain menegaskan tidak bermaksud membuat fan Persija resah.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Instagram.com/@semetondewata_08

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X