Manchester City Menang, Sergio Aguero Bikin Sejarah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 5 Agustus 2018 | 23:38 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).
IAN KINGTON / AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).

Torehan dua gol ke gawang Chelsea membuat Sergio Aguero kembali membuat sejarah di Manchester City.

Manchester City berhasil memenangi trofi Community Shield 2018 dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018) malam WIB.

Dua gol kemenangan tersebut diborong Sergio Aguero pada menit ke-13 dan ke-58.

Gol pertama striker asal Argentina berusia 30 tahun ini dicetak dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan pendek dari Philip Foden.

(Baca juga: Jersey Abal-abal Sang Kiper Termahal)

Gol keduanya lahir seusai menerima umpan terobosan dari Bernardo Silva sebelum menaklukkan kiper Chelsea, Wilfredo Caballero.

Gol pertama Aguero ternyata cukup membuatnya kembali mencetak sejarah baru bagi Man City.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta, Aguero merupakan pemain pertama dalam sejarah klub berjulukan The Citizens yang sanggup mencetak 200 gol di semua kompetisi.

Gol kedua membuatnya kini sudah membukukan total 201 gol buat Manchester City. Jumlah gol tersebut diciptakan Aguero dalam 293 pertandingan.

Sebelumnya, penyerang bernomor punggung 10 ini juga sudah berstatus pencetak gol terbanyak dalam sejarah Man City seusai melewati rekor yang sebelumnya dipegang Eric Brook dengan 177 gol.

Berikut daftar 5 besar pencetak gol terbanyak di Manchester City:

  • Sergio Aguero - 201 gol
  • Eric Brook - 177
  • Tommy Johnson - 166
  • Colin Bell - 153
  • Joe Hayes - 152
  • Billy Meredith - 152


Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : Optasport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X