Debut Marcelo Bielsa, Leeds United Kejutkan Tim Favorit

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Agustus 2018 | 05:19 WIB
Gestur pelatih Lille, Marcelo Bielsa, saat mengawal timnya melawan Bordeaux dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, pada 8 September 2017.
DENIS CHARLET/AFP
Gestur pelatih Lille, Marcelo Bielsa, saat mengawal timnya melawan Bordeaux dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, pada 8 September 2017.

Leeds United membuat awal fantastis saat Marcelo Bielsa melakoni debut sebagai pelatih tim berjulukan The Whites di laga perdana Divisi Championship musim 2018-2019 melawan Stoke City.

Bielsa merupakan pelatih yang resmi menangani Leeds sejak 15 Juni 2018 menggantikan pelatih sebelumnya, Paul Heckingbottom dengan ikatan kontrak berdurasi dua tahun.

Meski harus memulai awal sulit, Bielsa terbukti mampu melewatinya dengan fantastis.

Ya, Stoke City merupakan tim yang musim ini menjadi favorit kembali promosi ke Premier League mengingat masih diperkuat sebagian besar pemain yang tampil di Liga Inggris musim lalu.

(Baca Juga: Manchester City Menang, Sergio Aguero Bikin Sejarah)

Namun, di tangan Marcelo Bielsa, Leeds sukses membuat kejutan dengan menuai kemenangan 3-1 di Elland Road, Minggu (5/8/2018) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Leeds masing-masing dicetak Mateusz Klich pada menit ke-15, Pablo Hernandez (45+1), dan Liam Cooper (57'), sedangkan satu gol balasan Stoke City diciptakan Benik Afobe dari titik penalti (52').

"Produktivitas pemain cukup tinggi. Aksi serangan kami sangat bagus pada beberapa momen. Sungguh, ini tim yang dinamis, menyerang, dan berani," kata mantan pelatih timnas Argentina dan Cile itu.

"Tim saya mengambil risiko saat mereka mengalirkan bola, jadi ini adalah salah satu aspek positif. Namun, kami sedikit kurang pengalaman di akhir pertandingan," ucap Bielsa menambahkan.


Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : SkySports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X