Unai Emery Bakal Paksakan Satu Pemain Tampil Jadi Bek Sayap Kiri Saat Hadapi Manchester City

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 Agustus 2018 | 23:32 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kanan), menyapa pelatih Arsenal, Unai Emery, menjelang laga International Champions Cup di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia pada 1 Agustus 2018.
PAUL FAITH/AFP
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (kanan), menyapa pelatih Arsenal, Unai Emery, menjelang laga International Champions Cup di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia pada 1 Agustus 2018.

Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku bahwa dia sedang berusaha mencari sosok yang tepat untuk tampil sebagai bek kiri saat menghadapi Manchester City.

Pada pekan pertama Liga Inggris 2018-2019, Arsenal sudah harus melakoni laga sulit dengan melawan Manchester City di Stadion Emirates pada Minggu (12/8/2018).

Jelang laga tersebut, Arsenal tengah berada dalam kondisi yang sulit, yaitu tidak memiliki bek sayap kiri karena tidak bisa memainkan dua pemain yang berposisi di sektor tersebut, Nacho Monreal dan Sead Kolasinac.

Kondisi ini membuat Unai Emery mengaku akan memecahkan masalah tersebut dengan menyiapkan seseorang untuk bermain di posisi bek sayap kiri.

"Kami kehilangan Laurent Koscielny dan Sead Kolasinac karena cedera panjang. Hari ini, Nacho Monreal sudah mulai berlatih bersama tim. Begitu juga Danny Welbeck. Namun, mereka belum siap untuk tampil pada Minggu nanti," kata Unai Emery seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kini kami sedang bekerja dengan pemain lain yang memiliki pengalaman beroperasi di posisi bek sayap kiri. Kami ingin memberinya kepercayaan diri. Sekarang saya masih tidak yakin karena baru akan memutuskan hal ini besok, atau bahkan jelang pertandingan," tuturnya.

(Baca Juga: Dua Pemain Bayern Muenchen Bermain Olahraga Khas Asia Tenggara, Pamer Skill!)

Jika melihat skuat Arsenal, kemungkinan besar pemain yang akan digunakan Unai Emery untuk beroperasi di bek sayap kiri adalah Hector Bellerin atau Stephan Lichtsteiner.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Arsenal tidak mendatangkan bek sayap kiri baru.

Editor : Beri Bagja
Sumber : bbc.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X