Pep Guardiola Kecewa Satu Pemain Manchester City Tak Dapat Izin Kerja

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 06:10 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.
IAN KINGTON/AFP
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris pada 5 Agustus 2018.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kecewa dengan Pemerintah Inggris yang tidak memberikan izin kerja kepada satu pemainnya, Douglas Luiz.

Manchester City sudah memiliki Douglas Luiz dari Vasco da Gama pada awal 2017-2018 dengan harga 12 juta pounds atau sekitar Rp 223 miliar.

Douglas Luiz juga telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan Manchester City.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu langsung dipinjamkan Manchester City ke klub Liga Spanyol, Girona, sepanjang musim tersebut.

Kini setelah masa pinjaman berakhir, Pep Guardiola berencana untuk menjadikan Douglas Luiz sebagai pelapis Fernandinho di lini tengah Manchester City.


Pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), berduel dengan gelandang gelandang Manchester City, Douglas Luiz, dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup 2018 di Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikat, pada 28 Juli 2018.(RHONA WISE / AFP)

(Baca Juga: Taktik Agen Diego Godin yang Bikin Manchester United Gigit Jari di Hari Tenggat Transfer Liga Inggris)

Douglas disiapkan melapis Fernandinho meski pemain asal Brasil itu hanya tampil sekali sebagai starter bersama Girona dari 15 laga yang ia cicipi di La Liga Spanyol.

Karena Douglas Luiz berasal dari luar negara Uni Eropa, maka ia harus mendapatkan izin kerja terlebih dahulu dari Pemerintah Inggris dan berujung dengan kegagalan.

Editor : Beri Bagja
Sumber : bbc.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X