Pelatih Tottenham Hotspur Ungkap Alasan Lakukan Rotasi Pemain

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 27 Agustus 2018 | 18:09 WIB
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Jan Vertonghen ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion St James' Park, Newcastle-upon-Tyne, 11 Agustus 2018.
LINDSEY PARNABY / AFP
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Jan Vertonghen ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion St James' Park, Newcastle-upon-Tyne, 11 Agustus 2018.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mempunyai alasan tertentu soal kebijakan melakukan rotasi terhadap skuat The Lilywhites. 

Delapan pemain Tottenham Hotspur adalah bagian dari timnas Belgia dan timnas Inggris yang memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2018.

Mereka adalah Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Mousa Dembele, Kieran Trippier, Eric Dier, Dele Alli, Danny Rose, dan Harry Kane.

Spurs pun harus menerima pil pahit soal kelelahan pemain, mengingat jarak antara berakhirnya Piala Dunia dengan berlangsungnya kompetisi tak kurang dari empat pekan.

(Baca Juga: Mauricio Pochettino: Tak Ada Jaminan Tempat di Tottenham Hotspur)

Sementara mereka sama sekali tak melakukan pembelian pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Mauricio Pochettino pun menyadari bahwa timnya harus mampu mengakali situasi ini dengan rotasi.

"Kini kami harus lebih pandai dalam mengelola pemain dari cara kami yang sebelumnya," ujar Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari laman The Telegraph.

"Bagi saya pada bulan pertama, para penggemar perlu berharap bahwa kami dapat bermain dengan starting XI yang berbeda. Kami akan mengubah banyak hal dan mungkin berpindah dari satu sistem ke sistem lainnya," katanya menambahkan.

Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : telegraph.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X