Legenda Chelsea: Ingin Jadi Andalan Timnas Inggris? Contohlah Isco Wahai Dele Alli

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 12 September 2018 | 00:59 WIB
  Dele Alli (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol kedua Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
JEWEL SAMAD / AFP
Dele Alli (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol kedua Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.

Gelandang timnas Spanyol, Isco Alarcon, bisa menjadi contoh bagi Dele Alli, supaya menjadi pilar kunci pada permainan timnas Inggris, menurut Tony Cascarino. 

Legenda Chelsea, Tony Cascarino, mengakui bahwa gelandang timnas Inggris, Dele Alli memang memiliki kualitas yang patut diperhitungkan.

Namun, keberadaan pemain 22 tahun tersebut tak mampu menghindarkan The Three Lions dari kekalahan 1-2 dari timnas Spanyol dalam UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018).

Pria yang membela Chelsea dalam kurun 1992-1994 itu menyatakan bahwa Dele Alli harus mencontoh permainan Isco Alarcon di timnas Spanyol.

(Baca Juga: Sudah Punya Liga Champions dan Liga Europa, UEFA Bakal Tambah Satu Kompetisi Lagi)

"Alli harus berkaca kepada Isco saat bermain untuk Spanyol, ia mengendalikan pertandingan, selalu ingin mendapat bola, dan membuat keputusan tepat," ujar Cascarino dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Meskipun dalam laga itu Isco tidak mencetak gol atau mencatatkan assist, keberadaannya sangat berdampak dalam pertandingan," katanya.

(Baca Juga: Gelandang Chelsea Ini Sebut Sergio Busquets Tinggi dan Kurus, tetapi...)

Menurutnya, Isco yang sudah berumur 26 tahun, memiliki pengalaman yang lebih banyak.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Goal.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X