Demi Tampil Kompetitif, Tottenham Hotspur Harus Berani Ambil Risiko Ini Musim Depan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 17 Mei 2018 | 00:41 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane (kanan) ke gawang Newcastle United dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembleuy, London, 8 Mei 2018.
IAN KINGTON / AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane (kanan) ke gawang Newcastle United dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembleuy, London, 8 Mei 2018.

Dituntut untuk segera hadirkan gelar, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, ajak manajemen ambil risiko besar.  

Tottenham Hotspur sukses menjelma menjadi klub papan atas Liga Inggris sejak kedatangan arsitek taktik asal Argentina, Mauricio Pochettino, pada 2014.

Eks pelatih Southampton itu membuat Spurs selalu menempati empat besar klasemen akhir Liga Inggris di tiga musim terakhir.

Meski demikian, Pochettino belum mampu menghadirkan gelar apa pun bagi The Lilywhites. Konsistensi disebut-sebut sebagai momok terbesar Harry Kane dkk dalam mengarungi musim.

Demi memperbaiki performa dan raih konsistensi, pelatih 46 tahun menyebut bahwa timnya harus mengambil risiko.

Ia pun diyakini akan mengadakan pembicaraan dengan manajemen tim pada akhir pekan ini terkait rencana yang akan ia lakukan pada musim depan.

(Baca Juga: Tak Puas Performa Antonio Conte, Chelsea Lirik Pelatih Klub Tetangga)


Reaksi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion di Stadion Wembley, London, pada 25 November 2017.(IAN KINGTON/AFP)

"Jika kami ingin menjadi pesaing nyata pada trofi kejuaraan besar, kami perlu untuk meninjau kondisi tim," ucap Pochettino dinukil BolaSport.com dari laman Football London.

"Pertama-tama saya perlu berbicara dengan direktur klub, Daniel Levy. Setelah itu kami akan tahu apa yang akan kami lakukan," ucap Pochettino menambahkan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : Football.london

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X