Pep Guardiola: Kadang Kami Ingin Membunuh Mendy, Kadang Kami Terkesan dengannya

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 13 Agustus 2018 | 11:35 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada Benjamin Mendy dalam partai Liga Champions lawan Feyenoord di Rotterdam, 13 September 2017.
EMMANUEL DUNAND / AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada Benjamin Mendy dalam partai Liga Champions lawan Feyenoord di Rotterdam, 13 September 2017.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa bek kiri andalannya, Benjamin Mendy, punya dua sisi berbeda sebagai seorang pemain.

Sepanjang musim lalu, Benjamin Mendy, jarang turun berlaga untuk Manchester City karena menderita cedera ligamen lutut parah.

Tak bermain, Mendy sering menghabiskan waktu bercengkrama dengan fan di media sosial Twitter pribadinya.

Kini setelah ikut dalam skuat timnas Prancis yang jadi juara Piala Dunia 2018, Mendy sudah fit kembali dan jadi andalan di lini belakang Manchester City.

(Baca juga: VIDEO - Salah Tendang, Umpan Petr Cech Hampir Masuk Gawang Sendiri)

Mendy ikut bermain dan menyumbangkan assist saat Man City mengalahkan Chelsea dan memenangi gelar Community Shield pekan lalu.

Ia juga menjadi andalan di pos bek kiri pada laga pembuka Liga Inggris 2018-2019 kontra Arsenal, Minggu (12/8/2018).

Pasukan Pep Guardiola berhasil menang dengan skor 2-0 pada laga tersebut.

Pada laga ini, Mendy berhasil menjaga pertahanan agar tak kebobolan sekaligus juga memberikan assist untuk gol yang dicetak Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : twitter.com/mancity

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X