Bek Dortmund Sudah Sepakat ke Arsenal tapi Belum Juga Diumumkan, Ini Alasannya

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 13 Juni 2018 | 22:34 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Sokratis Papastathopoulos (kedua dari kanan) pada pertandingan Liga Jerman melawan Mainz 05 di Stadion Opel Arena, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.
DANIEL ROLAND/AFP
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Sokratis Papastathopoulos (kedua dari kanan) pada pertandingan Liga Jerman melawan Mainz 05 di Stadion Opel Arena, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB.

Arsenal akan mengumumkan kepindahan bek sentral Sokratis Papastathopoulos pada bulan depan seiring berakhirnya kalender keuangan tahunan Borussia Dortmund.

Pelatih Arsenal Unai Emery bertekad mengembalikan Arsenal ke kompetisi tertinggi klub-klub Eropa, Liga Champions.

Tekad Emery tersebut sudah terlihat dari sekarang seiring berhasilnya proses transfer bek kanan Juventus, Stephan Lichsteiner, sebagai rekrutan pertama bursa transfer musim panas ini.

Setelah Lichtsteiner, Arsenal juga telah merampungkan proses kepindahan bek Sokratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Arsenal sampai sejauh ini belum secara resmi kepindahan pemain asal Yunani tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Express, hal itu lantaran pihak Dortmund ingin Arsenal mengumumkan secara resmi transfer Sokratis pada bulan Juli seiring berakhirnya kalender keuangan tahunan klub Liga Jerman tersebut.

Sokratis sejatinya masih menyisakan satu tahun lagi masa kontraknya di Signal Eduna Park dan Arsenal dikabarkan menebus sang pemain di kisaran 16 juta pounds atau hampir Rp 300 miliar.

Selain Sokratis, The Gunners juga dikabarkan telah menemui kata sepakat dengan penjaga gawang Bayer Leverkusen, Bernd Leno.

Leno diproyeksikan menjadi pengganti Petr Cech yang sudah melewati masa keemasannya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : express.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X