Awas, Liverpool Paling Sering Alami Kekalahan Pertama dari Manchester City

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 2 Januari 2019 | 11:39 WIB
Para pemain Liverpool berpelukan merayakan gol Robero Firmino pada laga Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool pada 29 Desember 2018.
TWITTER.COM/LFC
Para pemain Liverpool berpelukan merayakan gol Robero Firmino pada laga Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool pada 29 Desember 2018.

Liverpool masih memimpin klasemen Premier League alias Divisi Utama Liga Inggris dengan catatan belum terkalahkan.

Setelah melalui 20 pertandingan, Liverpool memuncaki klasemen Premier League dengan torehan 17 kemenangan dan 3 hasil seri.

Pada pekan ke-21 Liga Inggris, Kamis (3/1/2019) di Stadion Etihad, Liverpool akan mencoba mempertahankan rekor tak terkalahkannya itu dengan menghadapi tuan rumah Manchester City.

Manchester City sendiri adalah salah satu rival utama Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019.


Sudah mengoleksi 47 poin, Manchester City hanya defisit 7 poin dari Liverpool saat ini.

Menghadapi tim kuat yang dipenuhi bintang seperti The Citizens, jelas ada potensi The Reds bisa mengalami kekalahan pertamanya di Premier League musim ini.

Potensi itu makin besar karena Manchester City sudah biasa memberikan kekalahan pertama bagi Liverpool di ajang Liga Inggris.

Sepanjang sejarah keikutsertaan Liverpool di Premier League sejak 1992-1993, hanya ada 2 klub yang tercatat mampu 3 kali memberikan kekalahan pertama bagi The Reds di sebuah musim.

(Baca Juga: Manchester City Vs Liverpool - 3 Keunggulan The Reds Menurut Bernardo Silva)

Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X