Langgar Aturan, Akademi Everton Dilarang Rekrut Pemain selama Dua Tahun

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 November 2018 | 01:23 WIB
  Wayne Rooney bersama keluarga saat menyaksikan pertandingan sepak bola antara Everton melawan Southampton pada Sabtu (5/5/2018
dok-dailymail.co.uk
Wayne Rooney bersama keluarga saat menyaksikan pertandingan sepak bola antara Everton melawan Southampton pada Sabtu (5/5/2018

Everton dijatuhi hukuman tidak bisa merekrut pemain di level akademi pemain muda selama dua tahun setelah dinyatakan melanggar aturan perekrutan pemain Premier League.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Telegraph, Everton juga didenda atas tuduhan upaya perekrutan anak usia sekolah yang sekarang bermain untuk Manchester United.

Premier League mendapatkan bukti yang menyatakan bahwa staf akademi sepak bola Everton membujuk pemain dan keluarganya agar mendaftar ke klub.

(Baca Juga: Paul Pogba: Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Semudah Minum Air)

Berdasarkan informasi yang dikutip BolaSport.com dari BBC, Everton diberikan denda sebesar 500.000 pounds atau sekitar Rp9,5 miliar.

The Toffees juga tidak akan diizinkan merekrut pemain akademi yang telah terdaftar dengan klub Premier League atau klub Inggris lain dalam 18 bulan berikutnya.


Di sisi lain, Everton telah mengakui tuduhan tersebut.

Mereka lantas membuat penyelidikan internal soal informasi tersebut dan menemukan kesalahan serupa juga terjadi terhadap enam pemain akademi lainnya.

(Baca Juga: Paul Pogba: Jose Mourinho adalah Bosnya)

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : telegraph.co.uk, Bbc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X