Liga Inggris - Bek Pesakitan Jadi Penentu Kemenangan Tottenham Hotspur di Kandang Crystal Palace

By Verdi Hendrawan - Minggu, 11 November 2018 | 03:02 WIB
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Inggris.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Inggris.

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2018-2019 pada Sabtu (10/11/2018).

Sepanjang pertandingan, Tottenham Hotspur tampil sangat mendominasi dengan 65 persen penguasaan bola.

Namun dalam hal peluang, Tottenham Hotspur tidak lebih baik dengan melepaskan 11 tembakan yang 2 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Crystal Palace yang lebih banyak berada di bawah tekanan justru mampu menciptakan 11 peluang dengan 4 di antaranya akurat.

Peluang-peluang Tottenham Hotspur pada pertandingan ini sebagian besar didapat oleh para pemain seperti Harry Kane, Lucas Moura, Dele Alli, dan Erik Lamela.

Namun, penentu kemenangan Tottenham Hotspur atas Crystal Palace justru dicetak oleh bek muda mereka, Juan Foyth.

Gol kemenangan dari Juan Foyth itu berhasil dicetak pada menit ke-66 dengan menyambar bola liar di depan gawang Crystal Palace hasil tandukan Harry Kane yang berhasil di blok lawan.

Keberhasilan Juan Foyth tersebut seakan membungkam kritik yang sempat dilontarkan kepada dirinya, termasuk dari fan Tottenham Hotspur.

Kritik tersebut bermunculan setelah performa buruk yang ditampilkan Juan Foyth pada babak pertama.

Sebelum pertandingan ini, Juan Foyth pun menjadi bek pesakitan Tottenham Hotspur setelah pada pekan lalu menjadi penyebab lahirnya dua penalti Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: 

Jelang laga berakhir, Crystal Palace baru menemukan performa terbaiknya dan mendapat beberapa kesempatan menyamakan kedudukan.

Kesempatan tersebut didapat Crystal Palace melalui Andros Townsend, Jeffery Schlupp, Patrick van Aanholt, Luka Milivojevic, hingga peluang emas dari Alexander Sorloth yang masih berhasil digagalkan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur berhasil mengukuhkan posisi mereka di peringkat ke-4 klasemen dengan 27 poin atau sama dengan Chelsea dan Liverpool yang masing-masing berada di posisi ke-2 dan 3.

Sementara bagi Crystal Palace, hasil ini membuat posisi mereka tertahan di peringkat ke-16 dengan raihan 8 poin hasil dari 12 laga.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X