AS Roma adalah Alasan Antonio Ruediger Cocok dengan Strategi Maurizio Sarri

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 22 November 2018 | 15:21 WIB
Bek Chelsea, Antonio Ruediger, memberi umpan dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris kontra Newcastle United, pada 11 November 2018.
twitter.com/ToniRuediger
Bek Chelsea, Antonio Ruediger, memberi umpan dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris kontra Newcastle United, pada 11 November 2018.

Bek Chelsea, Antonio Ruediger menyebut bahwa pengalaman bermain di AS Roma membuatnya bisa cocok bermain di bawah komando pelatih Maurizio Sarri.

Antonio Ruediger menjelma menjadi garda sentral lini belakang andalan Chelsea semenjak kedatangan pelatih Maurizio Sarri musim ini.

Berduet dengan David Luiz, Antonio Ruediger menciptakan benteng pertahanan Chelsea paling kukuh hingga Liga Inggris telah mencapai pekan ke-12 musim 2018-2019.

Chelsea dan Manchester City hanya kemasukan gol lima kali atau yang paling sedikit di antara semua kontestan Premier League.

Baca Juga:

Namun, fakta bahwa Antonio Ruediger menjadi pengumpan ketiga terbaik di Liga Inggris hingga saat ini ini adalah fenomena lain.

Ruediger, yang membikin 986 umpan sukses, hanya kalah dari rekan setimnya, Jorginho (1186) dan bek tengah Man City Aymeric Laporte (1065).

Sang pemain asal Jerman itu pun mengaku bahwa dua tahun bermain AS Roma (2015-2017) tak hanya menjadikan ia seorang bek tangguh, tetapi juga sebagai pengumpan andal.

"Pergi ke Italia adalah langkah terbesar dalam karier saya sejauh ini. Saya belajar banyak hal mengenai pertahanan di sana," kata Ruediger kepada Chelsea TV, dilansir BolaSport.com dari laman Football London.

"Sebelumnya saya hanya menggunakan tenaga dan kekuatan saya ketika bermain di Jerman, tetapi minim menggunakan pikiran," imbuh Ruediger.


Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Football.london

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X