Frank Lampard: Didier Drogba adalah Monster

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 23 November 2018 | 01:25 WIB
Didier Drogba saat wawancara dengan stasiun televisi Inggris, BBC.
BBC.COM
Didier Drogba saat wawancara dengan stasiun televisi Inggris, BBC.

Legenda Chelsea, Frank Lampard, mendeskripsikan kualitas permainan mantan rekan setimnya, Didier Drogba, dengan istilah monster.

Frank Lampard tak bisa melupakan kebersamaannya dengan Didier Drogba di Chelsea.

Delapan musim adalah waktu yang dihabiskan Frank Lampard bekerja sama dengan Didier Drogba di Chelsea, atau sejak 2004 hingga 2012.

Setelah Didier Drogba memutuskan pensiun pada Rabu (21/11/2018) waktu Inggris, Frank Lampard pun menyatakan kesannya terhadap mantan rekan setimnya tersebut.

Baca Juga:

"Ia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah bermain bersama saya. Ia adalah seorang monster di ruang ganti," kata Lampard dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Pujian Lampard tersebut mungkin berkaitan dengan postur Drogba yang tinggi (1,89 meter) berikut kekuatan fisiknya yang mendukung duel udara dan lapangan dengan pemain lawan. 

Selama bersama Lampard, Drogba mampu mempersembahkan empat trofi Liga Inggris, empat titel juara Piala FA, dan tiga kali kampiun Piala Liga Inggris.

Selain itu, yang tidak terlupakan, Drogba juga menjadi pahlawan kemenangan Tim London Barat dalam final Liga Champions 2012 melawan Bayern Muenchen.

Ia mencetak gol penyama kedudukan (1-1) pada menit ke-88, serta menjadi eksekutor pamungkas dalam adu tendangan penalti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : standard.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X