Gagal Jinakkan Sepakan Bola Lemah, Kiper Klub Liga Inggris Bikin Lawan Cetak Gol Nutmeg dari Tengah Lapangan

By Dimas Wahyu Indrajaya - Minggu, 2 Desember 2018 | 18:20 WIB
Kiper Preston North End, Declan Rudd, gagal mengantisipasi laju bola sepakan pemain Birmingham saat kedua tim bertemu di laga Divisi Champioship Liga Inggris pada Sabtu (1/12/2018).
YOUTUBE.COM/TO GAMEZ
Kiper Preston North End, Declan Rudd, gagal mengantisipasi laju bola sepakan pemain Birmingham saat kedua tim bertemu di laga Divisi Champioship Liga Inggris pada Sabtu (1/12/2018).

Hari pertama pada bulan Desember 2018 ini mungkin menjadi hari yang kurang menyenangkan bagi kiper Preston North End. Pasalnya ia melakukan blunder memalukan yang membuat fannya kecewa berat.

Pada Sabtu (1/12/2018), klub kasta kedua Liga Inggris Divisi Championship, Preston North End, melawat ke Stadion St Andrew markas dari Birmingham City.

Hari itu mungkin menjadi hari terburuk bagi kiper Preston, Declan Rudd, karena gawangnya dibobol tiga gol dan timnya kalah 0-3.

Namun yang paling fatal tak hanya datang dari jumlah gol yang bersarang di gawang Rudd.

Salah satu gol yang dicetak Birmingham tercipta karena kecerobohan Rudd saat mencoba menahan bola.

Pada awal babak kedua, gelandang Birmingham Maikel Kieftenbeld melakukan tendangan spekulasi dari jarak 32 meter atau hampir setengah lapangan.

Tendangannya lemah, mungkin perkara mudah menjinakkan bola tendangan Kieftenbeld dengan satu tangan atau bahkan bisa ditahan dengan kaki.

Tetapi apa yang dilakukan Rudd justru sebaliknya, ia malah gagal menjinakkan bola dan melakukan blunder dengan kedua tangannya.

Bola malah lolos ke kolong kakinya dan masuk ke dalam gawang Preston.

Para pendukung Birmingham yang berdiri di belakang Rudd seketika bersorak dan menertawai blunder Rudd pada laga itu.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : SkySports.com, sportbible.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X