Watford Vs Manchester City - Perut Leroy Sane Bawa The Citizens Unggul di Babak Pertama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 5 Desember 2018 | 03:54 WIB
    Ilustrasi babak pertama pertandingan Liga Inggris.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi babak pertama pertandingan Liga Inggris.

Watford nyaris berhasil selamat dari gempuran para pemain Manchester City yang terjadi sepanjang 45 menit pertama pertandingan.

Manchester City tampil sangat dominan sepanjang babak pertama saat bertanding melawan Watford di Stadion Vicarage Road, Selasa (4/12/2018) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Permainan setengah lapangan di daerah pertahanan Watford menjadi pemandangan yang jamak terjadi sepanjang paruh pertama pertandingan.

Manchester City sebenarnya cukup kesulitan untuk menembus dinding yang digalang para pemain Watford

Trio gelandang Bernardo Silva-Fernandinho-David Silva hanya bisa saling mengumpan dengan sabar sembari menunggu winger Riyad Mahrez dan Leroy Sane membongkar kotak penalti Watford.

Dari kubu tuan rumah, mereka juga mengalami kesulitan untuk keluar dari tekanan lantaran justru banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Kesalahan umpan bahkan nyaris membuahkan petaka bagi Watford. Pada menit ke-11, Sane dengan cermat memotong umpan Roberto Pereyra yang tidak bertuan.

Ketidaksigapan bek Watford mengantisipasi blunder yang tidak terduga membuat Sane dengan leluasa menggiring bola dari tengah lapangan menuju ke kotak penalti.

Tetapi kiper Watford, Ben Foster berhasil mencegah terciptanya gol pembuka setelah melakukan penyelamatan apik.

Meskipun Sane berhasil mencungkil bola, ayunan tangan kiri Foster--yang sudah menjatuhkan diri--secara spektakuler menjauhkan bola dari gawangnya.

(Baca Juga: Tak Dapat Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Dapat Hadiah Hiburan Nonton Final Copa Libertadores)

Tangan kiri Foster kembali menjadi penyelamat bagi timnya tujuh menit kemudian. Dia dapat menggagalkan Mahrez yang tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengannya.

Bola yang ditepis kemudian menggelinding ke kaki Bernardo Silva, tetapi Foster dengan cekatan bangkit untuk kembali menggagalkan peluang emas Manchester City.

Keasyikan menyerang, Manchester City sempat dikagetkan dengan pergerakan Troy Deeney yang tiba-tiba sudah berada di depan kipernya, Ederson.

Menerima umpan lambung dari Abdoulaye Doucoure, Deeney berhasil menendang bola duluan, tetapi kaki kiri Ederson bergerak tepat pada waktunya untuk membuat suporter tuan rumah kecewa.

Gol bagi Manchester City akhirnya datang pada menit ke-40. Umpan crossing Riyad Mahrez berhasil disambut Sane dengan perutnya.

Kontrol bola Sane yang dilakukan tepat di depannya membuat Foster kelabakan. Bola pun masuk ke dalam gawang.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 bagi keunggulan Manchester City menutup paruh pertama pertandingan.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X