Review FPL GW 15 - Mereka yang Bersinar di Pekan Nestapa Para Kiper dan Pemain Bertahan

By Doddy Wiratama - Kamis, 6 Desember 2018 | 14:09 WIB
Penjaga gawang West Ham United, Lukasz Fabianski, saat tampil pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018/19 kontra Cardiff City, Selasa (4/12/2018).
TWITTER.COM/LUKASZFABIANSKI
Penjaga gawang West Ham United, Lukasz Fabianski, saat tampil pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018/19 kontra Cardiff City, Selasa (4/12/2018).

Sebuah catatan menarik mengiringi berlangsungnya game week ke-15 Liga Inggris 2018/19 pada tengah pekan ini, yang secara langsung juga mempengaruhi keberlangsungan hidup manajer Fantasy Premier League (FPL).

Catatan menarik tersebut adalah tidak adanya catatan clean sheet alias nirgol dalam sepuluh pertandingan yang digelar pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018/19.

Dari penelusuran BolaSport.com, ini menjadi kali pertama dalam gelaran Liga Inggris 2018/19 di mana seluruh tim mampu mencetak gol dalam satu pekan pertandingan yang sama.

Pada sisi lain, total 33 gol yang tercipta sepanjang game week (GW) ke-15 ini menghadirkan catatan buruk bagi para pemain belakang dan juga penjaga gawang. 

Selain berdampak dalam dunia nyata, kegagalan menciptakan clean sheet tersebut juga memberi dampak besar dalam jagat Fantasy Premier League (FPL).

Pasalnya, seluruh manajer FPL praktis kehilangan potensi tambahan 4 poin dari tiap pemain bertahan yang mereka pasang pada GW ke-15.

Baca Juga:

Meski GW ke-15 FPL menghadirkan nestapa bagi kiper dan pemain belakang, tetapi ternyata masih ada beberapa di antara mereka yang mampu bersinar.

Vincent Kompany (Manchester City) dan Kieran Trippier (Tottenham Hotspur) tergolong cukup beruntung karena ditarik keluar sebelum tim mereka sama-sama kebobolan di akhir laga.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : fantasy.premierleague.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X