Usai Gebuk Tottenham, Arsenal Kehilangan Kontrol Lawan Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 6 Desember 2018 | 18:30 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri), mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester pada 5 Desember 2018.
TWITTER.COM/MANUTD
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri), mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester pada 5 Desember 2018.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menganggap pemainnya berkali-kali kehilangan kontrol saat ditahan imbang Manchester United pada laga pekan ke-15 Liga Inggris.

Arsenal gagal meraih poin maksimal saat hanya bermain imbang 2-2 dengan Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu (5/12/2018).

Memimpin lewat gol Shkodran Mustafi pada menit ke-26, gawang Arsenal harus bobol karena aksi Anthony Martial empat menit setelahnya.

Kembali unggul melalui gol bunuh diri Marcos Rojo memasuki menit 68, Manchester United hanya perlu satu menit untuk membuat gol balasan via Jesse Lingard.

Baca Juga:

Pelatih Unai Emery menilai bahwa The Gunners sebenarnya tampil mendominasi, dan seharusnya bisa mengalahkan tuan rumah.

"Saya pikir kami menguasai pertandingan, [permainan kami di] babak kedua pun lebih baik daripada babak pertama," ujar Unai Emery, dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Kami seharusnya bisa memenangkan laga ini berdasarkan beberapa momentum tertentu. Namun, mereka begitu cepat mengembalikan kedudukan pada dua gol yang kami ciptakan," ucap pria asal Spanyol ini.

Emery juga mencermati bahwa lini pertahanan Arsenal memang belum kukuh, sehingga kerap kali kedodoran dan kehilangan kendali.

"Kami harus memperbaiki pertahanan, tetapi kami juga harus memiliki keseimbangan dan tidak kehilangan peluang saat menyerang," kata peraih tiga kali juara Liga Europa bareng Sevilla tersebut.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : bbc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X