Tanda Tanya di Real Madrid, Chelsea Siap Permanenkan Mateo Kovacic

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 6 Desember 2018 | 23:22 WIB
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, beraksi dalam laga Piala Liga Inggris melawan Derby County di Stadion Stamford Bridge, pada 31 Oktober 2018
twitter.com/Mateo_Kova23
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, beraksi dalam laga Piala Liga Inggris melawan Derby County di Stadion Stamford Bridge, pada 31 Oktober 2018

Gelandang timnas Kroasia, Mateo Kovacic, dilaporkan bakal dipermanenkan oleh Chelsea dari status pemain pinjaman asal Real Madrid.

Salah satu hal yang melandasi Mateo Kovacic menempuh petualangan ke Chelsea awal musim ini adalah terbatasnya menit bermain di Real Madrid.

Mateo Kovacic cuma 10 kali diturunkan sebagai pemain starter Real Madrid di Liga Spanyol musim lalu.

Sebagai gelandang tengah, nama Mateo Kovacic belum bisa menggeser trio Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos sebagai andalan pelatih Real Madrid saat itu, Zinedine Zidane.

(Baca Juga: Terpojok oleh 3 Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek Malah Tertantang)

Meskipun ia disebut bakal menjadi suksesor Luka Modric yang sudah berusia 33 tahun, Kovacic dikabarkan bakal dipermanenkan Chelsea dari status pemain pinjaman.

Menurut laporan London Evening Standard yang dikutip BolaSport.com, Chelsea telah memulai perbincangan serius kepada Real Madrid demi menebus sang pemain 24 tahun.

Pasalnya, gaya bermain yang dirancang pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tampak cocok dengan tipikal yang dimiliki gelandang timnas Kroasia itu.

Kovacic bermain reguler dengan 13 kali mengawal lini tengah Tim London Biru di Premier League musim ini, menemani Jorginho dan N'Golo Kante.

(Baca Juga: Real Madrid Dikabarkan Sudah Capai Kesepakatan Pribadi dengan Eden Hazard)



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : standard.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X