Satuan Investigasi Rilis Penyebab Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Presiden Leicester City

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 6 Desember 2018 | 23:09 WIB
Sebuah helikopter yang dipercaya milik pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha mengalami kecelakaan usai laga kontra West Ham United, Sabtu (27/10/2018) malam WIB.
SKY SPORT NEWS
Sebuah helikopter yang dipercaya milik pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha mengalami kecelakaan usai laga kontra West Ham United, Sabtu (27/10/2018) malam WIB.

Hasil investigasi resmi soal penyebab kecelakaan helikopter yang ditumpangi Presiden Klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, sudah dirilis.

Sepert dikutip BolaSport.com dari BBC, Satuan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) merilis temuan mereka soal kecelakaan helikopter Presiden Leicester City.

AAIB melaporkan adanya kerusakan pedal di bagian kokpit sehingga perangkat kendali tersebut tidak terhubung dengan baling-baling di bagian ekor helikopter.

Kerusakan itu diyakini menyebabkan helikopter berjenis AW169 kehilangan kendali dan menukik ke arah kanan sebelum terjatuh di dekat Stadion King Power, markas Leicester.

Kesimpulan adanya kerusakan di bagian pedal baling-baling belakang berawal dari adanya penemuan serpihan yang diduga menghubungkan kedua perangkat di lokasi kejadian.

Berdasarkan penyelidikan AAIB, kegagalan mesin membuat kemiringan bilah baling-baling belakang berubah sampai helikopter mencapai batas tertentu dalam jarak tempuhnya.

AAIB sendiri masih melanjutkan proses investigasi dan menyatakan bahwa teka-teki soal penyebab awal dan kronologi pasti dari kegagalan pedal tersebut menjadi prioritas utama mereka saat ini.

Baca Juga:

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, para fans dan pemain terkejut melihat ledakan yang terlihat dari stadion atas insiden yang terjadi pada 27 Oktober 2018 itu.

Saksi mata menyebutkan jika helikopter nahas tersebut hilang kendali usai lepas landas sebelum menabrak tanah di sebuah parkiran, di luar King Power Stadium.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : bbc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X