Harry Kane Bukan Superman bagi Tottenham Hotspur

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 8 Desember 2018 | 22:19 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berduel dengan para pemain Leicester City dalam laga pekan ke-38 Liga Inggris 2017-2018, pada 13 Mei 2018 di Stadion Wembley, London.
DOK. TWITTER.COM/SPURS_FL
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berduel dengan para pemain Leicester City dalam laga pekan ke-38 Liga Inggris 2017-2018, pada 13 Mei 2018 di Stadion Wembley, London.

Selalu menjadi andalan Tottenham Hotspur tidak berarti bahwa Harry Kane adalah seorang Superman.

Tidak dipungkiri bahwa Harry Kane merupakan penyumbang gol utama Tottenham Hotspur dalam empat musim terakhir.

Selalu cetak lebih dari 25 gol per musim, Harry Kane sukses menyabet dua gelar top scorer Liga Inggris musim 2015-2016 dan semusim berselang.

Mumpuninya penampilan Kane di depan gawang membuat Tottenham Hotspur terus menurunkan Harry Kane di ajang Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga:

Untuk menyelidiki fenomena itu, Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, ditanya apa Kane punya tingkat kebugaran tertinggi di antara seluruh pemain Spurs? Atau karena dia memang punya peran yang ada di level berbeda dibandingkan rekan setimnya?

Mauricio Pochettino kemudian menjabarkan alasannya untuk menjawab hal tersebut.

"Keputusan untuk memainkannya didasari oleh banyak alasan. Namun, pada waktu berbeda, beberapa pemain ada di kondisi yang lebih baik daripada pemain lainnya," ucap Pochettino, dilansir BolaSport.com dari laman Football London.

"Pemain yang baru sembuh dari cedera mungkin tidak bisa bermain dalam dua atau tiga laga secara beruntun," tuturnya menjelaskan.


Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan staf kepelatihan, dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United di London Stadium, Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.(DOK. TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL)

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Football.london

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X