Gelar Liga Champions Jadi Alasan Utama Riyad Mahrez Hengkang ke Manchester City

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 13 Juli 2018 | 01:00 WIB
Riyad Mahrez duduk di bangku pemain cadangan dalam lawatan Leicester City ke kandang Manchester City di Etihad Stadium, 10 Februari 2018.
OLI SCARFF / AFP
Riyad Mahrez duduk di bangku pemain cadangan dalam lawatan Leicester City ke kandang Manchester City di Etihad Stadium, 10 Februari 2018.

Pemain anyar Manchester City, Riyad Mahrez, mengatakan keputusannya bergabung dengan The Citizens adalah demi meraih gelar Liga Champions.

Manchester City resmi mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City, Selasa (10/7/2018).

Kubu The Citizens harus mengeluarkan dana senilai kurang lebih 60 juta pounds atau sekitar 1,1 triliun rupiah untuk sayap asal Aljazair ini.

Riyad Mahrez sendiri mengatakan bahwa salah satu motivasinya memilih bergabung dengan Manchester City adalah untuk memenangi Liga Champions.

"Liga Champions adalah untuk klub besar, Manchester City adalah klub besar, mereka memiliki segalanya untuk mencoba memenangkannya," ujar Riyad Mahrez dilansir BolaSport.com dari BBC.

(Baca juga: 5 Calon Pewaris Nomor Punggung 7 Cristiano Ronaldo di Real Madrid)


"Man City memiliki ambisi untuk melangkah lebih jauh dari perempat final Liga Champions seperti yang mereka lakukan musim lalu. Saya membuat keputusan untuk datang ke sini karena saya ingin menjadi bagian dari itu," kata dia.

Nama Riyad Mahrez mulai bersinar kala mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016.

Saat itu, pemain 27 tahun ini juga dianugerahi gelar pemain terbaik Liga Inggris.

Kedatangan pemain yang musim lalu mengemas 13 gol dan 13 assist bagi The Foxes di semua ajang tentu akan menambah kekuatan lini sayap Manchester City yang sebelumnya diisi oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : bbc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X