Debutan di Liga Inggris, Pelatih Chelsea Akui Berguru kepada Pep Guardiola

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 8 Desember 2018 | 19:52 WIB
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri, dalam sesi wawancara jelang laga pekan ke-13 Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (24/11/2018) di Stadion Wembley.
twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri, dalam sesi wawancara jelang laga pekan ke-13 Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur pada Sabtu (24/11/2018) di Stadion Wembley.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menyatakan mengambil pelajaran dari Manajer Manchestester City, Pep Guardiola, dalam mengawali karier di Liga Inggris.

Maurizio Sarri mengawali petualangan dalam portofolio karier kepelatihannya, tatkala memutuskan hengkang dari Napoli untuk membesut Chelsea per musim ini.

Kepindahan ke Chelsea pun menjadi pengalaman pertama bagi Maurizio Sarri berkecimpung di Liga Inggris, setelah hampir 20 tahun berjibaku di Liga Italia.

Di balik keberanian hijrah ke Negeri Ratu Elizabeth II, ada sosok yang Maurizio Sarri sebut turut memberikan pencerahan bagaimana sikap yang harus diambil pada awal karier di Liga Inggris.

Baca Juga:

Seseorang itu ialah Manajer Manchester City, Pep Guardiola. 

Sarri yakin dengan pesan Guardiola, kendati baru menginjak tiga musim di Premier League.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa musim pertama di Liga Inggris benar-benar sangat sulit," ujar Sarri, dilansir BolaSport.com dari laman The Telegraph.

Sarri juga memetik poin penting dari Guardiola, tatkala seorang pelatih mencoba untuk merestrukturisasi gaya permainan tim pada musim pertama melatih.


Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Etihad, Manchester pada 11 November 2018. ( www.mancity.com )

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : telegraph.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X