Gareth Southgate: Timnas Inggris 2018 Bisa Seabadi Skuat Juara Dunia 1966

By Lariza Oky Adisty - Senin, 9 Juli 2018 | 16:48 WIB
  Para pemain timnas Inggris merayakan gol Dele Alli (kiri) ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
FABRICE COFFRINI / AFP
Para pemain timnas Inggris merayakan gol Dele Alli (kiri) ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.

Kesuksesan Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018 dianggap pelatih tim, Gareth Southgate, membuat tim mereka layak disamakan dengan skuat Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966.

Timnas Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Swedia dengan skor 2-0 pada babak perempat final di Samara Arena, Samara, Rusia, Sabtu (7/7/2018).

Bagi The Three Lions, laga semifinal ini merupakan yang ketiga setelah Piala Dunia 1966 dan 1990.

Harry Kane dkk pun kini dijagokan merebut trofi Piala Dunia kedua setelah pertama kali merengkuhnya pada 1966.

(Baca Juga: Demi Liga Italia, Rival Juventus Ikut Dukung Kepindahan Cristiano Ronaldo)

Gareth Southgate menilai timnas Inggris yang dia latih punya kesempatan menyamai tim arahan Alf Ramsey yang menjuarai Piala Dunia 1966.

"Kami membicarakan skuat Inggris yang juara dan bagaimana publik masih membanggakan mereka. Percakapan itu terjadi pada masa-masa awal diskusi soal target yang bisa kami raih di jangka panjang," tutur Southgate, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Southgate menambahkan bahwa penerimaan publik kepada Jordan Henderson dkk bisa lebih hebat seandainya mereka berhasil juara.

"Saya tahu bagaimana mantan pemain Inggris dari era itu dipuji. Di era modern seperti sekarang, reaksi publik akan lebih gila lagi dengan adanya sosial media," tutur Southgate.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : SkySports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X