Jika Adu Penalti Lagi, Kroasia Terancam Gagal ke Final Piala Dunia 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 Juli 2018 | 21:45 WIB
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, sukses menjadi algojo penentu kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018).
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, sukses menjadi algojo penentu kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018).

Kroasia bisa mencapai semifinal Piala Dunia 2018 berkat menang lewat adu tendangan penalti di babak 16 besar dan delapan besar.

Jika pemenang semifinal harus kembali ditentukan lewat drama adu penalti, Kroasia terancam mengalami kekalahan dan gagal melangkah ke final.

Kroasia dipastikan akan melawan Inggris dalam perebutan tiket ke final Piala Dunia 2018.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

(Baca Juga: Olivier Giroud Berencana Bikin Thierry Henry Merasa Salah Pilih)

Dalam perjalanan ke semifinal, Luka Modric dkk menyingkirkan Denmark lewat drama adu penalti setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Mereka lolos ke perempat final dengan kemenangan 3-2 dalam adu penalti.

Saat perebutan tiket semifinal melawan tim tuan rumah Rusia, Kroasia juga tidak sanggup memastikan kemenangan dalam 120 menit.

Gol Ivan Rakitic menyudahi asa Rusia dalam adu penalti sehingga Kroasia memastikan kemenangan 4-3.



Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : telegraph.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X