Menurut Jose Mourinho, Inggris Punya Potensi Jadi Juara Piala Dunia 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 15 Juni 2018 | 09:15 WIB
    Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam partai Liga Champions lawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, 13 Maret 2018.
OLI SCARFF / AFP
Reaksi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam partai Liga Champions lawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, 13 Maret 2018.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnas Inggris punya potensi menjadi juara di Piala Dunia 2018 berkat barisan pemain muda berpengalaman di level top bersama klub.

Dibandingkan dengan Piala Dunia 2014, skuat besutan Gareth Southgate relatif tidak berpengalaman di pentas Piala Dunia dengan dicoretnya pemain seperti Joe Hart dan Jack Wilshere.

Namun, di mata Mourinho, Inggris yang turut diperkuat pemain Manchester United, yakni Jesse Lingard, Ashley Young, Phil Jones, dan Marcus Rashford, akan sanggup melangkah jauh di Rusia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup E, Brasil Punya 1 Musuh Berat)

"Saya pikir mereka bisa memenangi Piala Dunia karena memiliki pemain muda tetapi berpengalaman. Mereka semua berada di level usia dan pengalaman bagus. Mereka bermain di kompetisi domestik terbaik di dunia, Premier League," kata Jose Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Mereka semua bermain di tim-tim terbaik dengan pengalaman bermain di Liga Champions atau level tinggi dalam sepak bola. Jadi, ya saya pikir mereka bisa menjadi juara," ucapnya.

(Baca Juga: Jadi Pemain Terbaik Versi APPI, Rizky Pora Diyakini Mampu Samai Boaz Solossa)

Inggris akan memulai persaingan di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 bersama Panama, Tunisia, dan Belgia.

Pada partai pertama mereka akan meladeni Tunisia di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) waktu setempat.

Editor : Andrew Sihombing
Sumber : FourFourTwo.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X