Miliki Sisi Humanis, Gareth Southgate adalah Pria Sejati

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 13 Juli 2018 | 00:23 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) di Luzhniki Stadium.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) di Luzhniki Stadium.

Bek timnas Inggris, Kyle Walker, memuji bahwa sang pelatih Gareth Southgate, memiliki sisi humanis yang membuat ia dicintai para pemain.

Fullback kanan yang diubah posisinya menjadi bek tengah ini bersikukuh bahwa Southgate membuat setiap pemain Tim Tiga Singa merasa sebagai yang terbaik di dunia, dengan porsi masing-masing.

Pengakuan tersebut Kyle Walker beberkan pasca kekalahan 1-2 Inggris dari Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) WIB.

"Lelaki itu (Gareth Southgate) adalah seorang pria sejati, itu adalah istilah terbaik untuk mendeskripsikan ia. Jiwa Southgate merasuki sepatu-sepatu kami," ucap Walker seperti dikutip BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Ia memiliki hubungan yang erat dengan kami, ia pun tahu apa yang harus dikatakan pada waktu yang tepat. Serta, ia mampu membuat Anda serasa pemain terbaik di dunia. Ia juga memberi Anda kepercayaan diri," katanya menambahkan.

(Baca Juga: Meski Tersingkir dari Piala Dunia, Gary Neville Yakin Inggris Punya Masa Depan Cerah)


Bek kanan Inggris, Kyle Walker, berbicara dalam konferensi pers di St. George's Park, Burton-on-Trent, Inggris pada 5 Juni 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

Menurut pemain 28 tahun ini, Southgate layak untuk mendapat banyak penghormatan dari setiap pemain.

Sebab, Walker menganggap Southgate adalah tulang punggung dari Inggris kendati para pemain adalah aktor di lapangan.

"Ia memastikan semua orang yang terikat secara bersama-sama akan melewati momen baik dan buruk, sekaligus meyakini bahwa kaki kami mampu memberikan yang terbaik," tutur mantan pemain Tottenham Hotspur ini.



Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : FourFourTwo.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X