Eden Hazard, Tulang Punggung Utama Generasi Emas Belgia Jelmaan Jan Cuelemans

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 07:47 WIB
Eden Hazard berpose dengan medali setelah membantu Belgia menekuk Inggris dalam duel perebutan tempat ketiga di Saint Petersburg Stadium, 14 Juli 2018.
PAUL ELLIS / AFP
Eden Hazard berpose dengan medali setelah membantu Belgia menekuk Inggris dalam duel perebutan tempat ketiga di Saint Petersburg Stadium, 14 Juli 2018.

Penyerang timnas Belgia, Eden Hazard, berhasil menjadi tulang punggung utama generasi emas De Rode Duivels yang sukses mengantarkan negaranya meraih pencapaian tertinggi di ajang Piala Dunia.

Meski gagal mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2018, Eden Hazard beserta rekan-rekannya sukses memperbaiki catatan terbaik yang pernah ditorehkan timnas Belgia pada sepanjang eksistensi mereka di ajang Piala Dunia dengan meraih peringkat ketiga.

Hal tersebut berhasil diraih timnas Belgia seusai mengalahkan Inggris dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Pada pertandingan tersebut, timnas Belgia berhasil menang berkat gol cepat dari Thomas Meunier pada menit ke-4 dan Eden Hazard hanya 8 menit jelang waktu normal berakhir.

Dalam skema serangan balik, umpan terobosan dari Kevin De Bruyne berhasil disambut Eden Hazard sebelum melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Inggris yang ia tuntaskan dengan sebuah tendangan ke tiang dekat yang tak mampu diantisipasi kiper timnas Inggris, Jordan Pickford.

(Baca Juga: Huddersfield Resmi Boyong Pemain Juara Piala Dunia 2014 dari Dortmund)

Satu lesatan tersebut membuat Eden Hazard terlibat dalam 5 dari 16 gol yang dicetak timnas Belgia di Piala Dunia 2018 dengan rincian 3 gol dan 2 assist.

Jika ditambah dengan raihan yang ia dapat pada Piala Dunia 2014, kini Eden Hazard telah sukses mengemas 3 gol dan 4 assist untuk timnas Belgia di ajang tertinggi itu.

Hebatnya lagi, satu gol ke gawang timnas Inggris itu membuat Eden Hazard terlibat dalam 25 gol yang dicetak timnas Belgia dalam 25 penampilan terakhir bersama De Rode Duivels.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X