Perjalanan Kroasia Menuju Final Piala Dunia 2018 - Sempurna, tetapi Penuh Lika-liku dan Risiko

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 10:06 WIB
Para pemain Kroasia merayakan kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Para pemain Kroasia merayakan kemenangan atas Rusia lewat adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Arena, Sabtu (7/7/2018).

Timnas Kroasia sukses melangkah ke partai final Piala Dunia 2018 setelah tampil sempurna di sepanjang turnamen, tetapi perjalanan yang telah mereka lalui penuh lika-liku.

Dalam 6 pertandingan yang dimainkan timnas Kroasia sepanjang Piala Dunia 2018, semuanya mampu mereka akhiri dengan kemenangan.

Tampil meyakinkan di fase grup dengan menumbangkan Nigeria, Argentina, dan Islandia, performa Kroasia terbilang menurun sekaj memasuki fase gugur.

Menghadapi Denmark dan Rusia yang di atas kertas memiliki kualitas di bawah mereka, timnas Kroasia justru kesulitan untuk meraih kemenangan.

Bahkan timnas Kroasia harus menyudahi perlawanan Denmark dan Rusia melalui drama adu penalti.

Sementara di semifinal, timnas Kroasia juga harus kembali bermain 120 menit untuk menyingkirkan Inggris berkat gol Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

(Baca Juga: Ivan Rakitic Dukung Gelandang Real Madrid Ini Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018)


Bek timnas Kroasia, Dejan Lovren berduel dengan striker timnas Inggris, Harry Kane dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Perjalanan penuh liku ini dikhawatirkan akan menjadi risiko tersendiri bagi Kroasia di partai final yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Minggu (15/7/2018).



Editor : Kautsar Restu Yuda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X