Bobol Gawang Kroasia, Antoine Griezmann Sukses Samai Torehan Gerd Muller dan Jorge Valdano

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 23:15 WIB
Selebrasi penyerang Antoine Griezmann saat merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
FRANCK FIFE / AFP
Selebrasi penyerang Antoine Griezmann saat merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Antoine Griezmann menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol di final kompetisi antar klub Eropa dan Piala Dunia dalam satu musim.

Penyerang Prancis ini mampu mencetak gol kedua Les Blues pada laga kontra Kroasia di final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki.

Antoine Grizemann mampu menaklukan Danijel Subasic pada menit ke-38 melalui tendangan penalti.

Gol penyerang Atletico Madrid ini ke gawang Kroasia membuatnya kini menyamai torehan dua legenda sepak bola.

(Baca juga: Salah Satu Alasan Mengapa Gareth Southgate Begitu Dicintai Banyak Penggemar)

Dua legenda yang dimaksud adalah Jorge Valdano pada tahun 1986 (Argentina dan Real Madrid) serta Gerd Mueller (Jerman dan Bayern Muenchen) pada tahun 1974 sebagai pemain yang mampu mencetak gol di final kompetisi antar klub Eropa dan Piala Dunia.

Sebelumnya musim ini, Griezmann mencetak dua gol di final Liga Europa saat Los Rojiblancos mengalahkan Ol ympique Marseille 3-0.

Laga Prancis kontra Kroasia sendiri pada babak pertama berakhir dengan keunggulan Les Blues 2-1.

Sebelumnya gol Grizemann kedua tim mampu mencetak masing-masing satu gol lewat bunuh diri Mario Mandzukic (menit ke-18) serta Ivan Perisic (28').



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : twitter.com/OptaJean

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X