N'Golo Kante dan Paul Pogba adalah Jimat Tak Terkalahkan Timnas Prancis

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 16 Juli 2018 | 00:57 WIB
Paul Pogba (bawah) merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
ODD ANDERSEN / AFP
Paul Pogba (bawah) merayakan golnya untuk Prancis ke gawang Kroasia dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Duet lini tengah Prancis, yaitu N'Golo Kante dan Paul Pogba, menjadi jimat tak terkalahkan bagi Les Bleus di ajang Piala Dunia 2018.

Prancis sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB.

Empat gol kemenangan Prancis pada laga ini diciptakan oleh bunuh diri Mario Mandzukic (menit ke-18), penalti Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59') serta Kylian Mbappe (65').

Sedangkan Kroasia hanya mampu membalas dua gol lewat Ivan Perisic (menit ke-28) serta Mario Mandzukic (69').

(Baca juga: Salah Satu Alasan Mengapa Gareth Southgate Begitu Dicintai Banyak Penggemar)


Kemenangan di laga final ini memperpanjang catatan Prancis yang tak terkalahkan jika N'Golo Kante dan Paul Pogba berduet di lini tengah.

Duet gelandang Prancis ini seperti jimat tak terkalahkan bagi skuat Les Bleus.

Dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Prancis tak terkalahkan dalam 19 laga (15 kali menang dan empat imbang) jika N'Golo Kante dan Paul Pogba bermain bersama di lini tengah Les Blues.

(Baca Juga: Kroasia Gagal Juara Dunia, Ivan Perisic Tetap Disejajarkan dengan Ronaldo Kuncung dan 5 Legenda Ini)



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : twitter.com/Optajoe

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X