Cetak Gol ke Gawang Sendiri dan Lawan, Mario Mandzukic Ulang Sejarah Piala Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 Juli 2018 | 01:11 WIB
 Ekspresi striker Kroasia, Mario Mandzukic, dalam laga final Piala Dunia 2018 versus Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
JEWEL SAMAD / AFP
Ekspresi striker Kroasia, Mario Mandzukic, dalam laga final Piala Dunia 2018 versus Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, mengulang sejarah yang pernah terjadi di Piala Dunia sebagai pencetak gol ke gawang sendiri dan lawan dalam satu pertandingan.

Prancis menuai kemenangan 4-2 atas Kroasia dan keluar sebagai juara dunia pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Empat gol kemenangan Prancis masing-masing dicetak lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18, torehan Antoine Griezmann dari titik penalti (38'), dan gol Paul Pogba (59'), Kylian Mbappe (65').

Sementara itu, pencetak dua gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic (28') dan Mandzukic (69').

(Baca Juga: Kylian Mbappe Pencetak Gol Termuda di Final Piala Dunia Setelah Pele)

Ya, di laga ini Mandzukic menciptakan dua gol ke gawang berbeda di laga ini.

Namun, berdasarkan data yang diperoleh BolaSport.com dari Opta, penyerang jangkung Juventus itu adalah pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia yang menciptakan gol ke gawangnya dan gawang lawan dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, catatan tersebut pernah dibuat Ernie Brandts di partai Belanda melawan Italia pada Piala Dunia 1978.

Kala itu, Belanda tetap berhasil memenangi pertandingan fase kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia 1978 dengan skor 2-1 meski Brandts mencetak dua gol berbeda tersebut.

(Baca Juga: Kroasia Gagal Juara Dunia, Ivan Perisic Tetap Disejajarkan dengan Ronaldo Kuncung dan 5 Legenda Ini)



Editor : Aditya Fahmi Nurwahid
Sumber : Optasport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X